Pecah Rekor, YIA Mencatatkan Jumlah Penumpang Terbanyak Sejak Beroperasi

Senin, 09 Mei 2022 – 09:55 WIB
Pecah Rekor, YIA Mencatatkan Jumlah Penumpang Terbanyak Sejak Beroperasi - JPNN.com Jogja
Jumlah penumpang YIA memecahkan rekor saat puncak arus balik. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Aktivitas mudik dan libur Lebaran 2022 membawa berkah tersendiri bagi Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA.

Sejak beroperasi pada 2019 lalu, Indonesia langsung dilanda pandemi Covid-19 sehingga jumlah penumpang di YIA tidak begitu signifikan.

Namun, seiring waktu telah terjadi peningkatan jumlah penumpang berkat beberapa kelonggaran saat arus mudik dan libur Lebaran 2022.

YIA memecahkan rekor jumlah penumpang tertinggi dalam satu hari pada puncak arus balik, Minggu (8/5).

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager YIA Agus Pandu Purnama mengatakan pergerakan penumpang pada puncak arus balik adalah 12.100 orang, terdiri dari 5.300-an penumpang datang dan 6.800-an penumpang berangkat.

"Puncak pergerakan penumpang arus balik di Bandara Internasional Yogyakarta hari ini tertinggi sejak operasional bandara," kata Agus, Minggu (8/5).

Sebanyak 12.100 penumpang itu diangkut dengan 74 pergerakan pesawat terbang, satu di antaranya penerbangan internasional ke Malaysia.

"Jumlah penumpang yang tercatat hari ini ada sekitar 12.100 ditambah dengan penerbangan internasional ke Kuala Lumpur dengan keberangkatan sejumlah sekitar 140 lebih penumpang," kata Agus Pandu.

Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA memecahkan rekor jumlah penumpang tertinggi sejak beroperasi. Sebegini jumlah penumpang YIA saat arus balik Lebaran.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News