Saksikan, Balap Sepeda Downhill Kelas Dunia di Sleman

Jumat, 27 Mei 2022 – 08:41 WIB
Saksikan, Balap Sepeda Downhill Kelas Dunia di Sleman - JPNN.com Jogja
Balap sepeda Downhill. Foto: Dok. TerasCAF

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pencinta olah raga sepeda bisa menyaksikan salah satu ajang balapan berkelas internasional di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tepatnya di Bukit Klangon, lereng Gunung Merapi, ratusan orang akan meramaikan balapan sepeda downhill individu seri kedua yang diselenggarakan terasCAF pada 28-29 Mei 2022.

Balapan itu sudah masuk dalam agenda race Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI).

Salah satu pendiri terasCAF Widiyono mengatakan total peserta yang mendaftarkan diri pada lomba tersebut adalah 404 orang.

Jumlah tersebut sudah sesuai dengan yang ditargetkan mengingat lomba ini adalah invidual yaitu peserta dilepas satu per satu.

Trek Bukit Klangon, kata Widiyono, biasa digunakan untuk berlatih komunitas balap sepeda downhill di Yogyakarta dan sekitarnya.

Bahkan, Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games Vietnam 2022 juga berlatih di kawasan itu.

Ia menyebutkan total peserta kelas Men Elite tercatat sebanyak 39 orang dan Women Elite 16 orang.

Masyarakat Indonesia pencinta olah raga balap sepeda berkesempatan untuk menyaksikan salah satu balapan sepeda downhill di Bukit Klangon, Slema, DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia