Warga Jogja Antusias Peringati Hari Pancasila dengan Karnaval Budaya

Senin, 06 Juni 2022 – 13:22 WIB
Warga Jogja Antusias Peringati Hari Pancasila dengan Karnaval Budaya - JPNN.com Jogja
Pelaksanaan Karnval Budaya Cinta Pancasila digelar di Kota Yogyakarta pada Minggu (5/6). Foto: DPC PDIP Kota Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah warga Yogyakarta mengikuti Karnaval Budaya Cinta Pancasila yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta pada Minggu (5/6).

Tampak masyarakat begitu antusias mengikuti karnaval yang dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto.

Menurut Eko Suwanto semangat Pancasila harus digelorakan di setiap sendi kehidupan.

"Dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan penting untuk terus dijalankan, inilah upaya DPC PDI Perjuangan dalam mengisi bulan Bung Karno dan perayaan hari lahir Pancasila 1Juni," kata Eko.

Menurutnya, peringatan hari lahir Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan pemerintahan.

"DPC PDI Perjuangan menggelar peringatan bulan Bung Karno ini untuk menggelorakan Pancasila di tanah air," imbuhnya.

Serangkaian kegiatan karnaval Budaya Cinta Pancasila, seminar dan bakti sosial tersebut diharapkan bisa menginspirasi dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan kebangsaan dan penyelenggaraan pemerintahan.

Ia menegaskan komitmen PDI Perjuangan sebagai partai yang berupaya menjalankan tugas kebangsaan, menjaga ruh dan semangat pendidikan bangsa untuk membawa rakyat Indonesia lebih sejahtera.

Penampilan kesenian dalam peringatan Hari Pancasila meramaikan jalan di Kota Yogyakarta pada Minggu (5/6). Lihat bagaimana antusiasme masyarakat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia