Lihat, Polisi Sedang Pasang Barikade, Siapa yang Diadang?

Rabu, 15 Juni 2022 – 17:01 WIB
Lihat, Polisi Sedang Pasang Barikade, Siapa yang Diadang? - JPNN.com Jogja
Melihat kesiapan jajaran Polda DIY mengantisipasi unjuk rasa dalam lomba lomba dalmas pada Selasa (14/6). Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah anggota Polri membentuk barikade perlindungan menggunakan tameng pada Selasa (14/6).

Kegiatan tersebut merupakan lomba Dalmas Kerangka Rayonisasi TK. Polres/ta di Jajaran Dit Samapta Polda DIY T.A 2022.

Ajang tersebut digelar guna membangun kesiapsiagaan menghadapi tantangan masa depan sekaligus untuk meningkatkan kemampuan personel Samapta dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso mengatakan perkembangan situasi kamtibmas dan serangkaian peristiwa sosial seperti maraknya konflik komunal, isu sara, bentrok antar warga, penyampaian pendapat di muka umum yang diprediksi akan terjadi di wilayah hukum Polda DIY saat menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Kepada seluruh peserta, instruktur dan dewan juri hendaknya benar-benar semangat dan profesional dalam melaksanakan kegiatan ini," kata wakapolda.

Lomba ini diikuti lima tim, antara lain Sat Samapta Polresta Yogyakarta, Sat Samapta Polres Sleman, Sat Samapta Polres Bantul, Sat Samapta Polres Gunungkidul dan Sat Samapta Polres Kulon Progo.

Direktur Samapta Polda DIY Kombes Pol Wisnu Prabowo mengatakan ajang ini sekaligus untuk melihat sejauh mana kesiapan jajarannya. 

“Kami mengadakan perlombaan khususnya Direktorat Samapta yaitu perlombaan Dalmas sekaligus untuk melihat sejauh mana kesiapan masing-masing dari Polres Polresta jajaran khususnya Dalmas dalam rangka untuk mengantisipasi kegiatan unjuk rasa," pungkasnya. (mcr25/jpnn)

Polda DIY menggelar lomba untuk melihat kesiapan polres dan polresta mengantisipasi kegiatan unjuk rasa.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News