Inilah Pemenang Desain Jogja Planning Gallery, Mengagumkan

Selasa, 12 Juli 2022 – 20:32 WIB
Inilah Pemenang Desain Jogja Planning Gallery, Mengagumkan - JPNN.com Jogja
Desain Jogja Planning Gallery. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tema Dhasar Mangsa Ngarsa keluar sebagai juara pertama sayembara desain Jogja Planning Gallery atau JPG.

Peserta atas nama Indira Oditya Sari tersebut berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 250 juta. 

Kemudian, juara kedua atas nama Himawan Prakoso membawa pulang Rp 100 juta serta juara ketiga Gede Windu Laskara membawa pulang Rp 50 juta.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengharapkan para pemenang Sayembara Pradesain JPG ini mau berkonsolidasi.

Para peserta tersebut diharapkan bisa saling menjalin ide-ide untuk melahirkan sebuah landmark budaya Yogyakarta dalam bentuk bangunan.

“Ketiga desain yang masuk final ini memang sangat menginspirasi. Sekarang tinggal bagaimana agar dari tiga karya itu bisa terwujudkan sebuah desain yang lebih utuh," kata Ngarsa Dalem pada Selasa (12/7).

Ketiga karya pemenang sayembara tersebut diharapkan dapat menyatukan visi, di mana pemenang pertama menjadi pemimpin dalam mengonsolidasikan potensi yang ada. 

“Saya maunya nanti ada karya baru dari tiga kelompok itu yang bisa memenuhi harapan kami lebih jauh lagi. Akan tetapi, saya tidak mau kalau dari ketiganya itu hanya ini diambil, ini diambil, ini diambil lalu digabungkan. Kalau begitu malah karyanya rusak,” ungkap Sri Sultan.

Tiga pemenang sayembara Jogja Planning Gallery diumumkan, ini dia pemenangnya. Desainnya bikin kagum.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News