Prosedur Kepindahan Pedagang Jalan Perwakilan ke Pasar Klithikan

Senin, 30 Januari 2023 – 12:06 WIB
Prosedur Kepindahan Pedagang Jalan Perwakilan ke Pasar Klithikan - JPNN.com Jogja
Kios pedagang di Jalan Perwakilan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pedagangan di Jalan Perwakilan, Kota Yogyakarta sudah tidak boleh lagi membuka lapak mereka sejak 4 Januari 2023 karena di sana akan dibangun Jogja Planning Gallery (JPG).

Total ada 17 pedagang yang diminta untuk menghentikan aktivitas berjualan yang sudah mereka lakukan berpuluh tahun.

Sebagai gantinya, Pemerintah Kota Yogyakarta menawarkan kepada para pegadang untuk pindah ke Pasar Klithikan.

Pasar Klitikhan adalah pasar yang terletak di Jalan HOS. Cokroaminoto No. 34, Kuncen, Kasihan, Bantul. Selama ini, Pasar Klithikan dikenal tempat jual beli barang-barang bekas dan rongsokan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan hanya 14 pedagang yang bersedia pindah ke Pasar Klithikan.

Mereka saat ini sedang mempersiapkan proses kepindahan ke-14 pedagang itu ke tempat berjualan yang baru. Hal-hal yang perlu disiapkan adalah kebutuhan pedagang di Pasar Klitihikan hingga administrasi.

“Masih butuh pembersihan, pengosongan tempat, dan lain-lain, termasuk administrasi pencatatannya,” kata Ambar.

Selain itu, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta juga harus memastikan pedagang tersebut akan menempati zona yang sesuai dengan jenis dagangan yang mereka perjualbelikan.

Sebagian pedagang di Jalan Perwakilan akan pindah ke Pasar Klithikan. Sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu disiapkan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia