Pengganti Mahfud MD Sowan kepada Sultan, Bawa Pesan dari Presiden Jokowi?

Sabtu, 24 Februari 2024 – 10:15 WIB
Pengganti Mahfud MD Sowan kepada Sultan, Bawa Pesan dari Presiden Jokowi? - JPNN.com Jogja
Menkopolhukam Hadi Tjahjanto sesuai menemui Sultah HB X. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto berkunjung ke Jogja untuk bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pertemuan dua tokoh itu berlangsung tertutup selama hampir dua jam di Keraton Kilen, Yogyakarta, Jumat malam (23/2).

Hadi mengatakan tujuannya datang ke Jogja adalah untuk meminta doa restu Sultan atas jabatan barunya.

Hadi menjadi Menkopolhukam menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri beberapa hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

"Ini adalah silaturahim biasa. Saya menyampaikan bahwa saya baru saja dilantik menjadi Menkopolhukam dan saya mohon doa restu pada Ngarsa Dalem (Sultan HB X). Kami bercerita banyak, cerita yang ringan-ringan saja," kata Hadi kepada awak media seusai bertemu Sultan.

Menurut Hadi, sowan kepada Sultan HB X sudah menjadi kebiasaannya, termasuk saat dia menjabat sebagai Panglima TNI hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang.

"Saat menjadi Menteri ATR/BPN juga malah sering ketemu Ngarsa Dalem," ucap dia.

Hadi mengaku mendapat wejangan khusus dari Raja Keraton Yogyakarta itu terkait posisinya untuk menjaga suasana kondusif setelah proses pemungutan suara Pemilu 2024.

Menkopolhukam yang baru Hadi Tjahjanto datang ke Jogja untuk menemui Sultan HB X. Apakah ada pesan khusus dari Presiden Jokowi?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia