Pantai Selatan Diterjang Ombak Tinggi, Lapak Pedagang Rusak, Perahu Nelayan Pecah

Sabtu, 16 Juli 2022 – 17:00 WIB
Pantai Selatan Diterjang Ombak Tinggi, Lapak Pedagang Rusak, Perahu Nelayan Pecah - JPNN.com Jogja
Ombak tinggi menerjak kawasan pantai selatan Yogyakarta. Foto: Twitter/TRC BPBD Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah pantai di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diterjang ombak setinggi tiga sampai lima meter pada Sabtu pagi (16/7).

Ombak yang cukup tinggi dan mendadak itu menghantam beberapa lapak pedagang di Pantai Somandeng dan Pulangsyawal hingga menyebabkan beberapa kerusakan ringan dan sedang.

Kapolsek Tepus AKP Jarwanto mengatakan gelombang pasang ini terjadi sejak pukul 10.00 WIB dan menyebabkan beberapa bangunan di bibir pantai rusak.

"Gelombang laut ini menyebabkan bangunan di bibir pantai rusak, bahkan beberapa barang milik pedagang terbawa arus dan tidak bisa diselamatkan,” kata Juwarto.

Ia mengatakan saat ini, personel dari Polsek Tepus dan SAR Linmas I Gunungkidul siaga penuh untuk mengawasi wisatawan yang sedang berkunjung.

Saat ini, gelombang tinggi menerjang Pantai Indrayanti, Pantai Sadranan, Sundak, Sepanjang dan Pantai Kukup.

"Kami mengimbau kepada wisatawan untuk tidak bermain di bibir laut dan menikmati ombak dari jauh. Hal ini demi keselamatan wisatawan sendiri," katanya

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai di Gunungkidul berhati-hati karena ada gelombang tinggi yang menerjang wilayah ini.

Gelombang tinggi di pantai selatan Yogyakarta menyebabkan kerusakan di sejumlah lapak pedagang dan perahu nelayan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia