Bupati Bantul Siap Jalankan Arahan Sri Sultan HB X Soal Pembangunan Pantai Depok

Rabu, 20 Juli 2022 – 08:27 WIB
Bupati Bantul Siap Jalankan Arahan Sri Sultan HB X Soal Pembangunan Pantai Depok - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, BANTUL - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X berkunjung ke Pantai Depok, Parangtritis, untuk melihat langsung dampak yang ditimbulkan oleh gelombang tinggi yang terjadi pada Sabtu (16/7) lalu.

Kehadiran Sultan HB X juga untuk memberi arahan tentang pembangunan di kawasan Pantai Depok.

Ngarsa Dalem meminta agar segera dibuatkan draf pembangunan kawasan Pantai Depok yang mencakup kepentingan pariwisata, pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan kemanan bagi pengunjung.

Menyikapi permintaan Sultan, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan Pantai Depok memiliki empat sektor, yaitu kelautan, perdagangan, industri dan pariwisata.

“Mengintegrasikan empat sektor itu bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, karena Ngarsa Dalem sudah dhawuh seperti itu, kami berpacu dengan waktu. Kami lari kencang untuk bisa menghasilkan satu perencanaan sampai DED-nya untuk memastikan keempat sektor mendapat ruang berproduksi secara maksimal," kata Halim, Selasa (19/7).

Halim menegaskan bahwa pihaknya akan bergegas untuk membentuk tim kecil yang akan merancang draf awal pembangunan di Pantai Depok.

Dia memastikan akan tetap melibatkan para pelaku usaha dan masyarakat sekitar terkait dengan rencana pembangunan tersebut.

“Soal target mudah-mudahan tahun ini tim itu selesai dan sudah menghasilkan rumusan awal. Syukur, nanti jika APBD 2023 sudah ada yang mengakomodasi dari hasil rumusan tersebut,” tandasnya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih turut mendampingi Sultan HB X dalam kunjungan ke Pantai Depok. Halim mengaku siap menjalankan arahan Sultan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News