Sri Sultan HB X Akan Hadir dalam Perayaan Hari Jadi Ke-828 Kabupaten Trenggalek

Selasa, 02 Agustus 2022 – 14:01 WIB
Sri Sultan HB X Akan Hadir dalam Perayaan Hari Jadi Ke-828 Kabupaten Trenggalek - JPNN.com Jogja
Kunjungi Bupati Trenggalek disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (1/8). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X bertemu Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan pada Senin (1/8).

Pertemuan kedua pejabat daerah tersebut membahas tindak lanjut rencana seputar kerja sama.

Kerja sama tersebut terkait pemajuan kebudayaan dan pemulihan kebangkitan ekonomi.

Nur Arifin mengatakan bahwa Sri Sultan menginginkan agar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) antar dua daerah bisa bertemu.

“Beliau sangat senang dan tadi memberikan masukan-masukan, salah satunya nanti Kadin antardua daerah ini bisa bertemu biar lebih tajam untuk mengakselerasi ekonomi,” ujar dia.

Lebih lanjut, ia menyebut pemerintah Trenggalek juga mendapatkan hadiah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah DIY melalui muhibah budaya di Hari Jadi Trenggalek 2022.

“Jadi, kami bertukar budaya, memperkuat budaya Mataraman karena kita satu rumpun. Khususnya dengan gaya Jogja. Ini untuk diperkenalkan di masyarakat Trenggalek,” ungkapnya. 

Sri Sultan, lanjutnya, juga akan ikut memeriahkan rangkaian peringatan Hari Jadi Trenggalek 2022 yang jatuh pada 31 Agustus mendatang. 

Gubernur DIY sekaligus Raja Yogyakarta Sultan HB X direncanakan menghadiri rangkaian acara Hari Jadi ke-828 Kabupaten Trenggalek.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia