Satu Dasawarsa Keistimewaan DIY, Yuk, Menonton Festival Ketoprak

Kamis, 11 Agustus 2022 – 22:00 WIB
Satu Dasawarsa Keistimewaan DIY, Yuk, Menonton Festival Ketoprak - JPNN.com Jogja
Festival Ketoprak Kabupaten Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Dalam rangka peringatan satu dasawarsa keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Festival Ketoprak 2022 di Gedung Kesenian Sleman.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Edy Winarya mengatakan bahwa Festival Ketoprak berlangsung sejak 10 hingga 19 Agustus 2022.

Menurut dia, pelaksanaan Festival Ketoprak Kabupaten Sleman ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kebudayaan ketoprak kepada masyarakat.

"Festival Ketoprak Kabupaten Sleman ini juga memberikan ruang gerak seniman dalam berekspresi serta menemukan bibit unggul baru di dunia kesenian," katanya, Rabu (10/8).

Festival Ketoprak Kabupaten Sleman diikuti oleh peserta yang berasal dari 17 kapanewon (kecamatan) dengan usia maksimal 40 tahun.

"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi sarana pembelajaran, hiburan serta menjadi kesempatan untuk menemukan bibit unggul baru di bidang ketoprak," katanya.

Pada Festival Ketoprak kali ini Dinas Kebudayaan Sleman melibatkan tokoh-tokoh dari unsur budayawan, seniman, serta praktisi sebagai dewan juri.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada pembukaan Festival Ketoprak Kabupaten Sleman, Rabu (10/8) malam mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan Satu Dasawarsa Keistimewaan DIY.

Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman menggelar festival Ketopkrak sebagai bagian dari peringatan satu dasawarsa Keistimewaan DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia