Pecahan Uang Kertas Baru Sudah Sampai ke Jogja, Siap Diedarkan

Minggu, 21 Agustus 2022 – 12:29 WIB
Pecahan Uang Kertas Baru Sudah Sampai ke Jogja, Siap Diedarkan - JPNN.com Jogja
Kepala Kantor Perwakilan BI DIY menyerahkan simbol uang kertas baru kepada Sultan HB X. Foto: Antara

jogja.jpnn.com - Bank Indonesia (BI) akhirnya bisa segera mengedarkan pecahan uang kertas baru tahun emisi 2022 untuk masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Peredaran uang kertas baru dimulai dengan simbolisasi penyerahan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY menyerahkan pecahan uang kertas baru kepada Sri Sultan HB X di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Sabtu (20/8).

Uniknya, Sultan menerima tujuh pecahan uang kertas baru berkode "HBX" yang diikuti tanggal, bulan, dan tahun lahir Gubernur DIY pada masing-masing pecahan.

"Ora arep tak blanjakke (tidak akan saya belanjakan), buat koleksi," ujar Sultan.

Setelah penyerahan uang kertas baru kepada pejabat kepala daerah, maka dalam waktu dekat uang pecahan 2022 sudah bisa diedarkan kepada masyarakat.

Sultan berharap uang baru pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu Rp 5 ribu, Rp 2 ribu dan Rp 1 ribu itu akan bisa diedarkan pada Senin (22/8.

"Jumat lalu saya baru pulang dari Jakarta kan, tidak bisa menerima. Sedangkan untuk di Yogyakarta jika belum diserahkan kepada gubernur, duitnya tidak beredar. Maka diputuskan untuk diserahkan di sini supaya besok Senin bisa beredar," ujar Sultan.

Gubernur DIY Sultan HB X telah menerima simbolisasi uang kertas pecahan baru dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY. Uang kertas baru bisa segera diedarkan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia