Pesan Sultan HB X untuk Warga Jogja Saat Pemilu 2024, Dengarkan!

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 11:01 WIB
Pesan Sultan HB X untuk Warga Jogja Saat Pemilu 2024, Dengarkan! - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Foto: Humas Kemenaker

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta telah membuat nota kesepahaman untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berpesan kepada warga Jogja agar tetap menjaga kerukunan saat Pemilu 2024 berlangsung.

Menurut Ngarsa Dalem, warga Jogja tidak boleh terkotak-kotak oleh perbedaan pilihan politik.

"Jangan hujat-menghujat dan bermusuhan karena berada di pihak yang berbeda kubu dan partai," kata Sultan HB X, Jumat (19/8).

Menurut Sultan, perbedaan cara pandang politik sering menimbulkan gesekan di tengah masyarakat yang kebanyakan masih berorientasi pada primordialisme terhadap calon, bukan pada adu gagasan.

Suasana nyaman dan aman, menurut Sultan, sudah sepatutnya tetap terbangun pada Pemilu 2024 layaknya suasana sebuah keluarga besar masyarakat Yogyakarta yang berbudaya dan berkeadaban.

"Masyarakat menginginkan kemajuan dan martabat bangsa, bukan menjadikan pemilu sekadar ajang perebutan kekuasaan semata," kata dia.

Sultan berharap tim sukses dan massa partai pada Pemilu 2024 menghindari intrik, intimidasi, provokasi, pelecehan, ujaran kebencian, berita bohong, politik identitas, politik uang, dan pencemaran nama baik.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X berpesan agar warga Jogja tidak terpecah belah saat Pemilu 2024 berlangsung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia