Kapolres Kulon Progo Mengunjungi Ruang Tahanan, Semua Siaga

Senin, 22 Agustus 2022 – 18:20 WIB
Kapolres Kulon Progo Mengunjungi Ruang Tahanan, Semua Siaga - JPNN.com Jogja
Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini saat menyambangi ruang tahanan pada Senin (22/8). Foto: Humas Polres Kulon Progo

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini menyambangi ruang tahanan Polres Kulon Progo pada Senin (22/8).

Pengecekan dan kontrol ini juga melibatkan Kasat Tahti Iptu Widada.

AKBP Muharomah mengatakan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur.

Selain itu, pengecekan juga bertujuan untuk melihat langsung kondisi ruang tahanan, kebersihan dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan tahanan.

“Kebersihan ruang tahanan itu penting agar tahanan sehat, bila ruang tahanan ada yang kurang baik agar segera dilaporkan,” tegas Kapolres.

Kemudian, kapolres turut memperhatikan kondisi dari para tahanan tersebut. 

"Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat. Jaga kebersihan, perhatikan makanan dan olahraga tahanan, serta berikan bimbingan rohani sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan," ujarnya. 

Di akhir pengecekan kapolres menekankan kepada bawahannya untuk meningkatkan kewaspadaan. (mcr25/jpnn)

Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini menyambangi ruang tahanan pada Senin (22/8). Begini perintahnya.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News