Cacar Monyet Sudah Masuk Indonesia, Begini Instruksi Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi

Senin, 22 Agustus 2022 – 20:31 WIB
Cacar Monyet Sudah Masuk Indonesia, Begini Instruksi Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi - JPNN.com Jogja
Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi meminta warga Kota Yogyakarta waspada dengan penyakit cacar monyet. Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Kesehatan RI telah mengonfirmasi bahwa kasus cacar monyet sudak ditemukan di Jakarta.

Semua daerah kini bersiaga untuk mencegah merebaknya penyakit cacar monyet.

Pemerintah Kota Yogyakarta memastikan bahwa sampai saat ini belum ada kasus atau laporan gejala cacar monyet di daerah tersebut.

“Sampai sekarang belum ada pasien dengan penyakit tersebut di Yogyakarta. Mudah-mudahan tidak ada. Akan tetapi, jika mengalami gejala yang mirip, segera lapor ke puskesmas,” kata Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi.

Sumadi mengatakan saat itu perlu dilakukan upaya pencegahan agar kasus cacar monyet tidak merebak di Yogyakarta.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk segera datang memeriksakan diri ke puskesmas apabila mengalami gejala yang mengarah pada cacar monyet.

Masyarakat tidak perlu menunda hingga gejala infeksi semakin parah.

Gejala yang dialami pasien pertama cacar monyet di Indonesia, di antaranya demam, pembesaran kelenjar limfa, ruap di muka, ruam di telapak tangan, dan ruam di kaki.

Kasus cacar monyet telah masuk ke Indonesia. Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News