Harga BBM Akan Naik, Pertamina Sowan kepada Sri Sultan HB X, Apa yang Dibicarakan?

Selasa, 30 Agustus 2022 – 20:30 WIB
Harga BBM Akan Naik, Pertamina Sowan kepada Sri Sultan HB X, Apa yang Dibicarakan? - JPNN.com Jogja
Perwakilan PT Pertamina bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Di tengah rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pihak PT Pertamina kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta - Jawa Tengah berkunjung ke kompleks kepatihan untuk bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Rombongan yang dipimpin oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya itu ditemui Sultan HB X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Selasa (30/8).

Menurut Dwi, kedatangan mereka ke kepatihan untuk berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan Sultan HB X.

“Sekaligus menyampaikan kesiapan Pertamina dalam hal pelayanan dan pendistribusian, baik itu BBM maupun LPG. Kami juga menyampaikan mengenai program subsidi tepat yang akan dijalankan di DIY,” kata Dwi.

Pada kesempatan itu, Dwi menyampaikan bahwa stok BBM di kawasan Jawa Tengah dan DIY sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Selain memiliki tujuh depo, Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah disebut memiliki satu pipa penyalur BBM yang terhubung langsung dengan kilang minyak.

"Jadi, jika dari lama ketersediaan stok, saya kira hitungannya bukan hari lagi, tetapi sudah lebih. Apalagi untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY ini pola pendistribusian kami lakukan secara reguler. Pada prinsipnya, (BBM) untuk Jateng dan DIY pasti bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dwi mengungkapkan bahwa Sultan berpesan kepada Pertamina agar menyiapkan program untuk kondisi-kondisi darurat seperti saat ada bencana.

Pihak PT Pertamina bagian DIY-Jateng sowan kepada Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Ada hal penting yang dibicarakan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia