Dalam Sebulan, Pemkab Bantul dapat Rp 1,5 Miliar dari PAD Pariwisata

Senin, 05 September 2022 – 22:00 WIB
Dalam Sebulan, Pemkab Bantul dapat Rp 1,5 Miliar dari PAD Pariwisata - JPNN.com Jogja
Pantai Parangtritis. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah merangkum data jumlah kunjungan pariwisata selama Agustus 2022.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, jumlah kunjungan ke destinasi wisata selama satu bulan sebanyak 162.294 orang.

Kasi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul Markus Purnomo Aji mengatakan total pendapatan asli daerah (PAD) pariwisata yang didapat Pemkab Bantul mencapai Rp 1,5 miliar.

Tingginya jumlah kunjungan wisata pada Agustus 2022 salah satunya dipengaruhi oleh banyaknya event yang terselenggara di Kabupaten Bantul.

Beberapa di antaranya adalah Festival Layangan di Pantai Samas, Festival Kuliner di Laguna View Depok, dan Keroncong Pesisiran Mataraman di Pantai Samas Bantul.

"Event di Pantai Samas memang belum untuk mendongkrak wisatawan, tetapi upaya pemulihan dan rebranding Pantai Samas sebagai destinasi wisata," kata Markus.

Dia mengatakan untuk data kunjungan wisata ke Bantul selama libur akhir pekan pada 2-4 September sebanyak 33.312 orang, dengan perolehan PAD sebesar Rp 323,7 juta.

"Naik sebesar sepuluh persen dibanding data kunjungan wisata libur akhir pekan sebelumnya (26 sampai 28 Agustus) yang sebanyak 30.086 orang, dengan PAD sebesar Rp292,6 juta," ujarnya.

Pemkab Bantul mendapatkan Rp 1,5 miliar dari PAD pariwisata selama Agustus 2022. Begini perinciannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News