Sudah Pertengahan Tahun, Berapa Realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo?

Selasa, 30 Agustus 2022 – 13:34 WIB
Sudah Pertengahan Tahun, Berapa Realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo? - JPNN.com Jogja
Pantai Galur salah satu objek wisata di Kulon Progo. Foto: Basaranas Yogyakarta

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata tahun ini sebesar Rp 5,2 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito mengatakan per Juli 2022 realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo sudah mencapai Rp 2,8 miliar atau 54 persen dari target.

Joko optimistis target PAD Pariwisata bisa tercapai di akhir tahun.

"Begitu pandemi Covid-19 mulai melonggar, pada Juli dan Agustus ini kami sudah mulai menggelar atraksi wisata atau pentas kesenian di destinasi wisata yang berorientasi pada retribusi wisata," kata Joko, Senin (29/8).

Ia mengatakan Dispar sedang mengupayakan Kulon Progo memiliki agenda rutin pada Oktober 2022 untuk menarik kunjungan wisatawan. Saat ini, Kulon Progo memiliki delapan objek wisata yang dikelola Dispar.

"Di delapan objek wisata akan ada atraksi-atraksi wisata yang kiranya bisa menarik jumlah kunjungan wisatawan. Termasuk pada Oktober ini kami memiliki romansa pansela mengundang bintang tamu kelas nasional sehingga diharapkan banyak pengunjung yang tertarik ke destinasi wisata," katanya.

Selain itu, Joko Mursito mengatakan Dispar sudah bergerak menambah akses wisata, agar kegiatan budaya dalam sebulan bisa empat kali dari sebelumnya hanya sekali.

"Kami akan menambah akses budaya di setiap atraksi di objek wisata," katanya.

Pemkab Kulon Progo menargetkan PAD Pariwisata tahun ini sebesar Rp 5,2 miliar. Sudah pertengahan tahun, sebegini realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News