Sebegini Jumlah Kunjungan Wisata di Kota Yogyakarta pada Semester Pertama 2022

Senin, 22 Agustus 2022 – 13:00 WIB
Sebegini Jumlah Kunjungan Wisata di Kota Yogyakarta pada Semester Pertama 2022 - JPNN.com Jogja
Jumlah kunjungan wisata di Kota Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com - Kasus Covid-19 yang kian melandai dan pembatasan kegiatan masyarakat yang mulai dilonggarkan berdampak signifikan pada jumlah kunjungan wisatawan di Kota Yogyakarta.

Dinas Priwisata Kota Yogyakarta mencatat pada periode Januari hingga Juli 2022, jumlah kunjungan wisatawan mencapai 3,9 juta.

Angka itu didapat berdasarkan jumlah tamu yang menginap atau tingkat okupansi hotel di Kota Yogyakarta.

"Hitungan tersebut sudah termasuk wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik. Namun, kami belum memasukkan wisatawan one day trip ke Yogyakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko.

Dengan demikian, lanjut dia, total potensi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta hingga awal semester dua bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat dibanding catatan dinas.

Ia pun berharap, tingkat kunjungan wisatawan ke Yogyakarta bisa tetap bertahan hingga akhir tahun yang juga menjadi peak season kunjungan wisatawan selain libur dan Lebaran.

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta akan menggelar beberapa event yang diyakini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Dalam waktu dekat akan ada festival di Kampung Prawirotaman.

Kota Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata turis asing maupun domestik. Pada periode pertama 2022, sebegini jumlah kunjungan wisatawan di Kota Jogja.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia