Ada yang Baru di Waduk Sermo, Ayo, Berkunjung ke Sana

Sabtu, 14 Mei 2022 – 20:06 WIB
Ada yang Baru di Waduk Sermo, Ayo, Berkunjung ke Sana - JPNN.com Jogja
Kawasan wisata Waduk Sermo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Salah satu objek wisata yang ada di Kulon Progo dan sering dilintasi oleh masyarakat adalah kawasan Waduk Sermo.

Guna meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Waduk Sermo, Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo membuat akses instalasi ikan-ikan dari tembaga.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito mengatakan kawasan Waduk Sermo sampai saat ini masih menjadi kewenangan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO).

Hal itu membuat Dispar Kulon Progo tidak leluasa untuk menciptakan banyak perubahan dan kreativitas yang bisa menarik wisatawan.

Salah satu yang bisa dilakukan saat ini adalah membangun aksen instalasi ikan-ikan dari tembaga.

"Memang tidak signifikan mendongkrak kunjungan wisatawan, tetapi menjadi daya tarik tambahan. Itu salah satu upaya kami untuk meningkatkan daya tarik karena kami tidak bisa seenaknya membangun di area Waduk Sermo," kata Joko Mursito.

Ia mengatakan pengembangan Waduk Sermo ke depan memang lebih pada basis pengembangan pemberdayaan masyarakat.

Harapannya, masyarakat mampu menangkap peluang untuk usaha yang bisa menarik wisatawan.

DInas pariwisata Kabupaten Kulon Progo membuat inovasi di kawasan Waduk Sermo. Harapannya bisa mendongkrak jumlah wisatawan ke Waduk Sermo.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia