Pemda DIY dapat 3 Penghargaan dari BKN, Sri Sultan: ASN Harus Peka

Rabu, 07 September 2022 – 08:31 WIB
Pemda DIY dapat 3 Penghargaan dari BKN, Sri Sultan: ASN Harus Peka - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diganjar penghargaan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Selasa (6/9).

Tak tanggung-tanggung, Pemda DIY memperoleh tiga penghargaan sekaligus. 

Ketiga penghargaan tersebut adalah peringkat dua kategori utama Implementasi Manajemen ASN Terbaik, peringkat satu Provinsi Tipe Kecil kategori elemen Penilaian Kompetensi dan peringkat kedua Pemerintah Tipe Kecil kategori elemen Perencanan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik penghargaan yang diberikan BKN tersebut.

Menurut Sri Sultan, penghargaan yang diterima Pemda DIY menjadi tantangan baru bagi pemerintah daerah.

"Justru dengan pemberian penghargaan ini bagaimana ASN saya ini bisa lebih peka terhadap tantangan-tantangan yang ada. Ini semua nanti akan menjadi tantangan-tantangan masa depan untuk membangun akuntabilitas bagi pemerintah daerah," ujar Ngarsa Dalem.

Raja Keraton Yogyakarta itu mengatakan pemerintah daerah juga harus memiliki kemampuan untuk berubah sesuai dengan tantangan zaman.

"Jadi, ini bukan final, tetapi justru tantangan baru untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan maupun pengelolaan ASN di provinsi," ujarnya.

Pemda DIY menerima tiga penghargaan dari BKN. Gubernur DIY Sri Sultan HB X singgung peran ASN.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News