Ternyata, Australia Menghibahkan Miliaran Rupiah untuk Program Air Bersih di Sleman

Selasa, 13 September 2022 – 09:38 WIB
Ternyata, Australia Menghibahkan Miliaran Rupiah untuk Program Air Bersih di Sleman - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Jaringan perpipaan air bersih di Sleman. (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Saat kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Sleman pada Senin (12/9).

Kunjungan ke Sleman itu bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi program hibah air minum dan sanitasi dari Pemerintah Australia kepada Pemerintah Kabupaten Sleman.

Penny Williams mengatakan Pemerintah Australia memiliki program air bersih dan sanitasi dengan Pemkab Sleman dalam bentuk dana hibah atau bantuan.

Penny senang karena telah melihat sendiri hasil dari program-program Pemkab Sleman tentang ketersediaan air bersih dan sanitasi.

"Tujuan kerja sama ini supaya penduduk dapat akses air bersih dan ada program sanitasi," katanya.

Pemerintah Australia telah beberapa kali menyalurkan bantuan hibah air minum dan sanitasi kepada Pemkab Sleman.

Hibah pertama yakni Program Hibah Air Minum Perkotaan dari Pemerintah Australia (AusAID) yang dilaksanakan pada 2013 dan 2014 untuk membangun sebanyak 2.000 sambungan rumah (SR) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pemkab Sleman telah mendapatkan remburs sebesar Rp 4 miliar dengan pelaksana teknis adalah PDAM Kabupaten Sleman.

Pemerintah Autralia tenyata memiliki program bantuan dana hibak kepada Pemkab Sleman untuk akses air bersih dan sanitasi warga Sleman. Nilainya fantastif.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News