Meriahnya Pembukaan FKY 2022 di Kawasan Malioboro

Selasa, 13 September 2022 – 10:10 WIB
Meriahnya Pembukaan FKY 2022 di Kawasan Malioboro  - JPNN.com Jogja
Tari Sasaji Amarta dalam pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2022, Senin (12/9). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2022 dibuka dengan meriah di kawasan Malioboro pada Senin (12/9).

Acara dibuka dengan penampilan beberapa pegiat seni, seperti aksi keren dari drumer guyub Yogyakarta dan pertunjukan memukau dari Tari Sasaji Amarta.

Kemudian, prosesi pembukaan festival dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam sambutannya, Ngarsa Dalem mengatakan penyelenggaraan FKY jangan dijadikan agenda rutin semata.

Ia berharap kesinambungan kualitatif festival tersebut harus selalu ditingkatkan gayutnya dengan perluasan berbagai dimensi.

"Dengan begitu, festival ini akan memiliki greget bagi pengembangan seni dan budaya, maujud dalam pencapaian karya budaya yang apresiasif berbekal dua kata kunci, inovasi dan kreasi," ungkapnya.

Dua kata kunci itu, lanjutnya, menjadi wahana untuk menjawab permasalahan di masa depan.

"Inovasi dan kreasi kultural adalah sebuah keharusan karena nilai budaya harus senantiasa disegarkan maknanya agar tidak sekadar menjadi simbol," imbuh Ngarsa Dalem.

Wisatawan dan masyarakat di sekitar kawasan Malioboro ikut menikmati pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2022.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia