Lihat, Festival Teater Ruwat Bumi Kabupaten Sleman Sudah Dibuka

Sabtu, 17 September 2022 – 20:28 WIB
Lihat, Festival Teater Ruwat Bumi Kabupaten Sleman Sudah Dibuka - JPNN.com Jogja
Festival Teater Kabupaten Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Para pencinta seni peran bisa menonton Festival Teater Kabupaten Sleman yang akan berlangsung pada 17 dan 18 September 2022 di Gedung Kesenian Sleman.

Festival Teater 2022 kali ini mengusung tema Ruwat Bumi yang diikuti perwakilan kelompok teater dari 17 kapanewon (kecamatan) di Kabupaten Sleman dan dinilai oleh juri dari seniman, akademisi dan praktisi.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadir langsung membuka Festival Teater 2022 pada Sabtu (17/9).

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Edy Winarya mengatakan bahwa Festival Teater ini merupakan program Dinas Kebudayaan Sleman yang didukung penuh oleh Dana Keistimewaan DIY.

"Tujuan festival ini, antara lain melestarikan, mengembangkan, sekaligus sebagai media pembinaan bagi seni teater beserta seniman yang ada di dalamnya," katanya.

Ia mengharapkan dengan digelarnya Festival Teater tingkat Kabupaten Sleman ini bisa menjadi bingkai kearifan lokal seni budaya dalam rangka mendukung Jogja Istimewa di Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi serta menyambut baik Festival Teater yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan Sleman.

Menurut dia, seni teater merupakan seni yang dapat mengilustrasikan kisah situasi di masyarakat yang dikemas menjadi pertunjukan menghibur dan sarat nilai-nilai kehidupan.

Festival Teater Ruwat Bumi yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman resmi dibuka. Jangan lupa mampir dan menonton langsung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News