Penghormatan Terakhir UGM kepada Prof Samekto Wibowo, Sosok Penting di FKKMK

Minggu, 25 September 2022 – 20:21 WIB
Penghormatan Terakhir UGM kepada Prof Samekto Wibowo, Sosok Penting di FKKMK - JPNN.com Jogja
Penghormatan terakhir UGM kepada Prof Samekto. Foto: Dok. UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) sedang berduka karena baru saja kehilangan salah seorang guru besar di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK).

Dia adalah Prof Samekto Wibowo, yang meninggal dunia pada Sabtu (24/9) karena terseret ombak di pantai Indrayanti, Tepus, Gunungkidul.

UGM pun memberikan penghormatan terakhir kepada Prof Samekto Wibowo di Balairung UGM pada Minggu (25/9).

Rektor UGM Profesor Ova Emilia mengatakan almarhum adalah sosok yang berjasa di FKKMK.

“Almarhum merupakan suri tauladan dan memiliki komitmen yang sangat tinggi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan fakultas,” kata Ova.

Selama di UGM, Prof Samekto dikenal sebagai pribadi yang baik, sabar, dan disiplin. Sosok yang senantiasa memberi kesempatan kepada mahasiswa dan juniornya untuk maju dan berkembang.

“Ini mencerminkan karakter pribadinya selama menjalankan tugas di UGM,” ujar Ova.

Almarhum pernah menjabat sebagai Kepala Bagian/SMF Ilmu Penyakit Saraf periode 2001-2009 dengan berbagai program dan terobosan sehingga berhasil mencapai beberapa kemajuan.

UGM menggelar acara penghormatan terakhir kepada Prof Samekto Wibowo, guru besar FKKMK UGM yang meninggal dunia terseret ombak di Gunungkidul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia