Rektor UGM Mengenang Prof Samekto yang Meninggal Terseret Ombak di Gunungkidul

Minggu, 25 September 2022 – 09:01 WIB
Rektor UGM Mengenang Prof Samekto yang Meninggal Terseret Ombak di Gunungkidul - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Guru besar UGM prof Samekto terseret ombak di Gunungkidul. Grafis: Sultan Amanda/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kabar duka datang dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta karena guru besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Prof Samekto Wibowo meninggal dunia terseret ombak di Pantai Pulang Sawal, Tepus, Gunungkidul pada Sabtu (24/9).

Rektor UGM Prof Ova Emilia mengatakan almarhum sedang menghadiri acara reuni alumni FKKMK UGM. Ova menjelaskan korban terseret ombak saat berfoto di bibir pantai.

"Saat ada ombak beliau terjatuh dan tertelungkup. Belum sempat bangun, ada ombak lagi sehingga terseret," kata Ova.

Jenazah Prof Samekto sempat disemayamkan di RSUD Wonosari Gunungkidul sembari menunggu persetujuan keluarga untuk proses pemakaman.

Menurut Ova, UGM telah kehilangan sosok guru besar yang peduli pada generasi muda.

"Kebetulan saya sangat dekat, ya. Orangnya sabar dan saat mengajari itu sabar banget. Orangnya tidak neko-neko, kok. Jadi, kami sangat kehilangan," ujar dia.

Koordinator SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron Marjono menjelaskan peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Korban sempat berfoto bersama rombongan di bawah tebing di sisi barat Pantai Pulang Sawal. Berkali-kali petugas mengimbau agar berhenti, tetapi tidak digubris," katanya.

Rektor UGM Prof Ova Emilia mengenang sosok Prof Samekto yang meninggal dunia karena terseret ombak di pantai Gunungkidul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia