Di Acara Merti Kali Bedog, Lihat Apa yang Dilakukan Bupati Sleman

Minggu, 02 Oktober 2022 – 21:01 WIB
Di Acara Merti Kali Bedog, Lihat Apa yang Dilakukan Bupati Sleman - JPNN.com Jogja
Acara merti kali Bedog di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo turut hadir dalam acara merti kali atau merawat sungai Bedog di Kecamatan Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (2/10).

Pada kesempatan itu, Kustini bersama Camat Gamping Sarjono dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman Ephipana menebarkan benih ikan di Kali Bedog.

Menurut Kustini, kegiatan yang berlangsung di Studio Banjarmili, Dusun Kradenan, Kelurahan Banyuraden itu bertujuan untuk merawat kepedulian masyarakat terdap kelestarian sungai dan ekosistemnya.

"Merti Kali adalah wujud rasa syukur kami. Mudah-mudahan masyarakat tidak mencemari dan merusak sungai dan lingkungan," ucap dia.

Kustini mengatakan Sleman punya banyak sungai yang harus terus dijaga kualitas airnya. Air sungai yang bersih bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan mendukung kelestarian ekosistem di dalamnya.

Dia berharap warga Sleman rutin menggelar acara serupa agar kepedulian terhadap sungai dan lingkungan makin tumbuh di masyarakat.

Caman Gamping Sarjono mengatakan acara Merti Kali juga melibatkan masyarakat secara langsung untuk merestorasi dan melestarikan sungai.

"Kegiatan ini merupakan wujud kearifan masyarakat dalam melestarikan sungai. Masyarakat dan ASN di Gamping bergotong royong membersihkan sungai," ucap dia.

Bupati Slema Kustini Sri Purnomo turu hadir dalam acara Merti Kali Bedog. Lihat apa yang dilakukannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia