PKL di Bantul Sudah Didata, Akan dapat BLT BBM, Alhamdulillah

Senin, 03 Oktober 2022 – 09:17 WIB
PKL di Bantul Sudah Didata, Akan dapat BLT BBM, Alhamdulillah - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Syarat penerima BLT BBM di Bantul. Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul terus berupaya untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat terdampak yang layak menerima.

Salah satu kelompok yang akan menerima BLT BBM adalah pedagang kaki lima (PKL) dan industri kecil menengah (IKM).

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Bantul Agus Sulistiyana mengatakan mereka telah mendata semua PKL dan IKM yang ada di Bantul.

Total akan ada 400-500 PKL di Bantul yang akan menerima BLT BBM, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Setelah didata, kami serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk diverifikasi mana-mana PKL dan pelaku IKM yang orang miskin," kata dia.

Dia mengatakan PKL yang lolos verifikasi nantinya akan mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 300.000.

Selain itu, organisasi perangkat daerah juga sudah diminta untuk mendata warganya yang berhak menerima BLT BBM. Data itu juga akan disetorkan ke Dinsos untuk diverifikasi.

"Dari beberapa OPD akan dijadikan satu di Dinsos, termasuk dari kami. Nanti akan diverifikasi berdasarkan NIK dan dicocokkan dengan data terpadu kesejahteraan sosial," ucap dia.

Pemkab Bantul telah mendata semua PKL yang ada sebagai calon penerima BLT BBM. Data itu akan diverifikasi oleh Dinsos setempat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News