Kuota Penerima BLT BBM di Yogyakarta Bertambah, Anda Salah Satunya?

Rabu, 21 September 2022 – 13:01 WIB
Kuota Penerima BLT BBM di Yogyakarta Bertambah, Anda Salah Satunya? - JPNN.com Jogja
Penyaluran BLT BBM di Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah menerima tambahan 3.644 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) pada akhir pekan ini.

Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan Kota Yogyakarta Maryustion Tonang mengatakan data KPM itu ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS).

Menurut dia, BLT sebagai kompensasi penyesuaian harga BBM akan disalurkan oleh Kantor Pos Yogyakarta pada Jumat (23/9) dan Sabtu (24/9). KPM akan menerima surat undangan untuk mengambil bantuan di Kantor Pos.

Nilai bantuan yang diberikan tetap sama, yakni Rp 300.000 untuk periode September-Oktober.

"Penerima tindak lanjut ini hanya akan menerima BLT BBM. Tidak seperti pencairan bantuan sebelumnya karena penerima bantuan juga telah mendapatkan dana sebesar Rp 200.000 dari Program Sembako,” katanya.

Pencairan BLT BBM di Kota Yogyakarta dimulai pada Sabtu (10/9) untuk 18.007 KPM yang memasuki pendistribusian batch pertama, ditambah 4.478 KPM batch kedua. Total penerima BLT BBM mencapai 22.485 KPM.

Hingga akhir pekan lalu, penyerapan BLT BBM sudah mencapai sekitar 95 persen. Bagi yang tidak sempat mencairkan bantuan bisa langsung datang ke kantor pos di Yogyakarta mulai Senin (19/9).

Untuk mengambil BLT BBM, warga Kota Yogyakarta harus membawa KTP dan KK asli sesuai dengan nama yang tertera pada undangan. Jika tidak dapat datang sendiri, akan ada program kunjungan dari Dinas Sosial.

Pemkot Yogyakarta menerima tambahan kuota penerima BLT BBM. Bisa diambil di Kantor Pos. Apakah Anda salah satunya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News