Catat, Ini 3 Lokasi Tempat Penyaluran BLT BBM di Yogyakarta

Minggu, 11 September 2022 – 09:10 WIB
Catat, Ini 3 Lokasi Tempat Penyaluran BLT BBM di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Bantuan Langsung Tunai atau BLT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu sebagai kompensasi dari naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Di Kota Yogyakarta penyaluran BLT BBM dipusatkan di tiga tempat, yaitu di Kantor Pos Besar Yogyakarta, Kantor Pos Gondokusuman, dan Kantor Pos Muja Muju.

Penyaluran tahap pertama BLT BBM di Yogyakarta sudah dimulai pada Sabtu (10/9) dan diharapkan tuntas pada Rabu (14/9).

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Pos Yogyakarta Fahdian Hasibuan mengatakan bahwa pada hari pertama penyaluran bantuan ada sekitar 7.000 keluarga di Kota Yogyakarta yang menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sosial Rp 500 ribu, yang terdiri atas BLT BBM tahap pertama senilai Rp 300 ribu dan bantuan dari Program Sembako senilai Rp 200 ribu.

"Ada dua jenis bantuan yang diserahkan sekaligus. Bantuan BBM untuk periode September-Oktober senilai Rp 300.000 ditambah bantuan Program Sembako Rp 200.000," kata Fahdian.

Dia mengimbau setiap penerima bantuan datang langsung ke tempat penyaluran bantuan sesuai jadwal yang ditetapkan guna mencegah terjadinya kerumunan.

Penerima bantuan yang tidak bisa datang langsung ke tempat penyaluran bantuan bisa mewakilkan kepada anggota keluarga yang namanya tercatat dalam kartu keluarga (KK) yang sama.

Warga Kota Yogyakarta sudah mulai bisa mengambil BLT BBM yang berlokasi di tiga tempat. Catata, di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia