Kesan Irjen Suwondo Nainggolan Saat Bertemu Sri Sultan HB X: Sungkannya Luar Biasa

Jumat, 21 Oktober 2022 – 10:05 WIB
Kesan Irjen Suwondo Nainggolan Saat Bertemu Sri Sultan HB X: Sungkannya Luar Biasa - JPNN.com Jogja
Kapolda DIY Suwondo Nainggolan seusai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Kamis (20/10). Foto: Tangakapan layar/Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kapolda DIY yang beberapa hari lalu dilantik Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengungkapkan kesannya saat bertemu langsung dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Kamis (20/10).

Pertemuan tersebut sekaligus silaturahmi kapolda baru dan ajang pamitan kapolda lama Irjen Pol Asep Suhendar di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. 

Suwondo mengatakan bahwa Sri Sultan Hamengku Buwono X bukan nama asing baginya.

Ia menyebut sering membaca sejarah Yogyakarta dan berkunjung ke Yogyakarta di luar acara dinas.

"Dari kecil saya sudah mengenal beliau. Jadi, rasa sungkannya luar biasa, tetapi tadi beliau menerima saya yang muda ini dengan memberikan semangat," kata perwira tinggi tersebut. 

Lewat motivasi yang diberikan Ngarsa Dalem, Suwondo merasa yakin bisa melaksanakan amanah sebagai Kapolda DIY yang baru.

Di sisi lain, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap pemegang pucuk kepolisian di DIY ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia berharap Kapolda DIY nantinya bisa menyelesaikan permasalahan nonpidana di masyarakat dengan dialog.

Begini kesan Kapolda DIY yang baru Irjen Suwondo Nainggolan saat bertemu langsung dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News