Semua Padukuhan di Sleman Akan Punya WiFi Gratis, Alhamdulillah

Selasa, 25 Oktober 2022 – 19:15 WIB
Semua Padukuhan di Sleman Akan Punya WiFi Gratis, Alhamdulillah - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Akses WiFi gratis di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Semua padukuhan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan segera memiliki akses jaringan internet atau WiFi gratis.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan dari 1.212 padukuhan di Sleman, saat ini sudah terpasang WiFi gratis sebanyak 800 titik.

Menurut dia, jaringan WiFi gratis ditargetkan tersedia di seluruh padukuhan pada akhir 2022.

"Sampai semua terjangkau WiFi gratis, kemungkinan jumlahnya bisa lebih dari 1.212 titik karena ada beberapa padukuhan yang secara geografis harus dipasang dua titik WiFi," katanya.

Ia mengatakan pemasangan WiFi gratis ini terutama diprioritaskan untuk daerah yang tidak terjangkau internet atau blank spot.

"Pemasangan WiFi gratis di tiap padukuhan ini memang telah menjadi program prioritas. Namun, saat ini diprioritaskan daerah yang blank spot dahulu atau tempat yang belum ada jaringan telekomunikasinya," katanya.

Danang mengatakan keberadaan WiFi gratis sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih di era yang serba digital saat ini. Dengan WiFi gratis ini masyarakat akan lebih mudah untuk memasarkan dan mempromosikan usahanya.

"Oleh sebab itu, WiFi gratis ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sleman," katanya.

Pemkab Sleman menargetkan pada akhir 2022 semua padukuhan di Sleman sudah memiliki akses WiFi gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News