Sekarang Sudah Bisa Terbang ke Malaysia dari YIA, Catat Jadwalnya

Kamis, 03 November 2022 – 19:20 WIB
Sekarang Sudah Bisa Terbang ke Malaysia dari YIA, Catat Jadwalnya - JPNN.com Jogja
Kondisi Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA di Kulon Progo kini resmi melayani penerbangan internasional ke Malaysia menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Arilines.

Malaysia Airlines pertama kali mendarat di YIA pada Rabu (2/11) pukul 19.01 WIB, kemudian langsung kembali ke Kuala Lumpur, Malaysia.

"Pesawat Malaysia Airlines Boeing 737 seri 800 kode penerbangan MH 857 mendarat di YIA dengan membawa 28 orang penumpang dan bertolak kembali dari YIA pada 21.30 WIB dengan menerbangkan 158 orang penumpang menuju Kuala Lumpur menggunakan penerbangan MH 856 yang sebagian besar merupakan jamaah umroh," kata Relation Manager YIA Ike Yutiane.

Ike mengatakan mulai sekarang Malaysia Airlines akan melayani penerbangan Kuala Lumpur-YIA-Kula Lumpur dua kali seminggu.

Jadwal penerbangannya adalah setiap Rabu dan Minggu, tiba di YIA pukul 19.30 WIB dan berangkat kembali pada 20.30 WIB.

Dengan adanya rute baru itu, ia berharap trafik penerbangan di YIA akan makin meningkat.

Terlebih saat ini sudah ada tiga maskapai penerbangan internasional yang melayani penerbangan di YIA, yaitu Scoot, Air Asia, dan Malaysia Airlines.

Saat ini terdapat 11 rute penerbangan domestik dan dua rute penerbangan internasional yang dilayani melalui YIA. Per harinya, rata-rata terdapat 70 pergerakan pesawat.

Maskapai penerbangan Malaysia Airlaines kini melayani penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke YIA. Ini jadwalnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News