Asyik Bermain Air, Seorang Santri Tenggelam di Kali Code, Innalillahi

Sabtu, 12 November 2022 – 18:37 WIB
Asyik Bermain Air, Seorang Santri Tenggelam di Kali Code, Innalillahi - JPNN.com Jogja
Evakuasi korban tenggelam di Kali Code. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Seorang santri dari Pondok Pesantren Mahalli, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditemukan meninggal dunia di Kali Code, Jejeran pada Sabtu (12/11).

Korban atas nama Ahmad Ibnu Sodiq (16) sempat dinyatakan hilang dan dicari oleh tim SAR gabungan selama kurang lebih satu jam.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan korban adalah warga Tegalrejo, Desa Girirejo, Imogiri, Bantul.

Korban sebelumnya bermain bersama teman-temannya di Kali Code sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan berjarak lima meter dari lokasi korban mandi bersama teman-temannya. Korban ditemukan di dalam sungai tersangkut pohon dan sampah di sungai.

Untuk selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Nur Hidayah Bantul.

"Dengan ditemukan satu orang korban tenggelam di Sungai Code di Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul, semua unsur tim SAR gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya.

Juru Bicara Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula saat korban dan tujuh santri lainnya mandi di Kali Code dan bergantian turun ke sungai.

Seorang santri di Bantul ditemukan meninggal dunia di dalam Sungai Code. Dia tenggelam karena tidak bisa berenang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News