Warga Sleman Tenggelam di Pantai Jungwok, Sedang Dicari Tim SAR

Senin, 07 November 2022 – 09:00 WIB
Warga Sleman Tenggelam di Pantai Jungwok, Sedang Dicari Tim SAR - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Warga Sleman tenggelam di Pantai Jungwok, Gunungkidul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Seorang warga Jogotirto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tenggelam di Pantai Jungwok, Gunungkidul pada Minggu sore (6/11).

Korban bernama Dimas Ismoyo Nugroho (23) itu masih dicari oleh Tim Pencarian dan Penyelamatan Satuan Perlindungan Masyarakat Wilayah I Kabupaten Gunungkidul.

Berdasarkan keterangan Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Sagara, kejadian itu bermula saat rombongan korban tiba di Pantai Jungwok kurang lebih pukul 13.30 WIB.

Kemudian, pada pukul 16.00 WIB korban memisahkan diri dari rombongan dan bermain di atas bebatuan kering yang relatif aman sebelah barat.

"Korban terlihat makin berjalan ke barat di balik bebatuan sehingga tim SAR mengingatkan korban, tetapi karena terlalu jauh sehingga korban tidak mendengar," kata Sunu.

Selanjutnya, salah satu temannya yang mendengar imbauan tim SAR segera menyusul dan mencari di balik bebatuan. Setelah sesampainya di balik bebatuan, korban sudah terlihat terjebur ke laut dan terbawa arus ke tengah.

Tim SAR kemudian menuju lokasi dan mendengar teman korban berteriak meminta bantuan karena korban sudah terapung di laut.

"Tim SAR segera melakukan pertolongan dengan mencebur ke laut, tetapi korban cepat terbawa arus ke tengah dan tenggelam," katanya.

Seorang warga Sleman terjebut dan tenggelam di kawasan Pantai Jungwok, Gunungkidul. Status korban masih belum ditemukan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News