Jembatan Belik Bantul Kini Jadi Lebih Lebar

Minggu, 11 Desember 2022 – 18:36 WIB
Jembatan Belik Bantul Kini Jadi Lebih Lebar - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan Jembatan Belik di perempatan Jejeran, Pleret, Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Jembatan Belik yang ada di barat simpang empat Jejeran, Desa Wonokromo, Pleret, kini menjadi lebih lebar setelah direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih seusai meresmikan Jembatan Belik pada Minggu (11/12) mengatakan bahwa sarana penyeberangan itu memang perlu untuk dilebarkan karena berada di salah satu kawasan dengan nilai transaksi keuangan tertinggi di Bantul.

Jembatan Belik yang sebelumnya hanya berlebar empat meter, kini ditambah menjadi tujuh meter. Struktur bangunannya pun lebih kuat sehingga menambah tingkat kelancaran lalu lintas.

"Kami membutuhkan sarana prasarana yang lebih representatif, jalan jembatan lebih memadai bagi arus lalu lintas yang setiap hari di kawasan sini terjadi penumpukan kendaraan maupun orang sehingga jembatan ini perlu diperbaiki, diperluas, dan diperkuat," katanya.

Apalagi, kata dia, Jembatan Belik juga menjadi ruas jalan wisata dari barat, kemudian menghubungkan wilayah Bantul timur ke kawasan Stadion Sultan Agung Bantul yang menjadi pusat kegiatan olahraga Bantul, maupun kompetisi sepak bola nasional.

"Di samping wisatawan yang akan berkuliner di sentra, saat ini kami punya Stadion Sultan Agung yang juga memerlukan akses yang memadai. Masa menuju stadion yang megah jalannya empat meter kan tidak memadai, sekarang ini lebih memadai," katanya.

Menurut dia, proyek-proyek peningkatan infrastruktur baik berupa jembatan dan jalan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Akan terus kami lakukan di beberapa tempat karena di mana-mana pertumbuhan ekonomi itu terkait erat dengan kelayakan infrastrukturnya," katanya.

Pemkab Bantul telah selesai merenovasi Jembatan Belik yang ada di barat perempatan Jejeran, Pleret. Kini jadi lebih lebar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News