Sri Sultan HB X Dapat Penghargaan Pembina Daerah Peduli HAM

Selasa, 13 Desember 2022 – 13:18 WIB
Sri Sultan HB X Dapat Penghargaan Pembina Daerah Peduli HAM - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X diganjar penghargaan Pembina Daerah Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM.

Penghargaan tersebut diberikan karena Sultan HB X dianggap berhasil membimbing empat kabupaten dan  satu kota di DIY menjadi kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan diserahakan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan di Hotel Sultan & Residence, Jakarta Pusat pada acara Puncak Peringatan Hari HAM ke-74, Senin (12/12).

Wagub DIY KGPAA Paku Alam X yang menghadiri acara mengatakan keberhasilan implementasi kepedulian HAM tidak lepas dari peran para stakeholder di kabupaten/kota.

"Ada banyak pihak yang berperan di sini. Gubernur DIY dengan sifat humanismenya dan pendekatan yang halus mampu membawa pengaruh positif pada penegakan dan kepedulian HAM," kata Paku Alam X. 

Ia turut mengapresiasi kinerja para bupati/wali kota di DIY tersebut dalam mewujudkan daerah peduli HAM.

"Mereka dengan tangan terbuka mau bekerja sama, bersedia belajar dan saling mengisi demi terjaminnya HAM untuk seluruh masyarakat DIY," ujar Sri Paduka.

Di sisi lain, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Indonesia memiliki visi untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif berimbang dan berkelanjutan.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X diganjar penghargaan Pembina Daerah Peduli HAM. Selamat!
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia