Apakah Ada Pembatasan Kegiatan Masyarakat Selama Nataru? Begini Kata Polisi

Sabtu, 24 Desember 2022 – 11:00 WIB
Apakah Ada Pembatasan Kegiatan Masyarakat Selama Nataru? Begini Kata Polisi - JPNN.com Jogja
Perayaan Natal di Gereja Santo Yakobus (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Yogyakarta menjadi salah tujuan wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2023. Dengan statu PPKM Level 1, apakah akan ada pembatasan kegiatan masyarakat seperti tahun lalu?

Kapolres Bantu AKBP Ihsan mengatakan tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat maupun penyekatan pada perayaan Natal 2022 hingga malam pergantian tahun menuju 2023.

Menurut dia, PPKM Level 1 menunjukkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 sudah sangat melandai di Yogyakarta.

"Jika tahun kemarin masih PPKM level 2, masih ada pembatasan-pembatasan, ada penyekatan, bahkan ada istilah dilarang mudik dan sebagainya, tetapi tahun ini pemerintah menyampaikan seluruh wilayah Indonesia berada pada PPKM level 1. Artinya, tidak ada lagi pembatasan dan penyekatan, semuanya boleh dilakukan, termasuk saat malam tahun baru," katanya.

Kapolres mengatakan pada tahun sebelumnya, pemerintah bisa menutup lapangan-lapangan atau alun-alun dan bisa melarang kegiatan-kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan untuk pencegahan Covid-19.

"Akan tetapi, tahun ini tidak bisa sehingga tentu tantangannya akan lebih besar ketimbang tahun lalu," katanya.

Dia mengatak berdasarkan hasil survei dari Kementerian Perhubungan, diperkirakan sebanyak 44 juta orang akan melakukan pergerakan dalam rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru, dimana wilayah Kota Yogyakarta menjadi kota dengan tujuan tertinggi.

"Yogyakarta berarti Bantul, Sleman dan Kulon Progo menjadi tujuan tertinggi yang akan dikunjungi baik yang akan berwisata dalam rangka libur maupun dalam rangka libur dalam melaksanakan Natal di tempat atau kampung masing-masing," katanya.

Saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 masyarakat bisa bebas merayakannya. Begini kata polisi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia