Akan Ada Pesta Rakyat di Alun-Alun Wonosari Saat Malam Tahun Baru

Selasa, 27 Desember 2022 – 19:00 WIB
Akan Ada Pesta Rakyat di Alun-Alun Wonosari Saat Malam Tahun Baru - JPNN.com Jogja
Alun-alun Wonosari. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Warga Gunungkidul yang ingin merayakan malam pergantian tahun bisa datang ke Alun-alun Wonosari pada 31 Desember 2022.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana menggelar hiburan rakyat untuk menyambut pergantian malam Tahun Baru 2023 di Alun-alun Wonosari.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan malam pergantian Tahun Baru 2023 akan mengangkat konsep hiburan rakyat dengan harapan menjadi tontonan masyarakat dan kebangkitan ekonomi di wilayah ini.

"Konsepnya bagian hiburan rakyat, tarian dan sebagainya. Untuk pesta kembang api nanti kami akan koordinasikan dengan Polres Gunungkidul," kata Sunaryanta.

Ia mengatakan hiburan rakyat ini akan dipusatkan di Alun-alun Wonosari sebagai tempat yang representatif dan memiliki daya dukung yang baik. Mulai dari dukungan lokasi kuliner hingga tempat parkir yang mencukupi.

"Perayaan nanti di alun-alun, representatif dan tempatnya luas," katanya.

Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Antonius Purwanta mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat malam pergantian tahun di sekitar Alun-alun Wonosari depan Pemda Gunungkidul.

Adapun rekayasa lalu lintas sebagai berikut, arus dari arah barat atau Yogyakarta yang menuju pemda atau Kota Wonosari dialihkan di Simpang Pendowo ke kiri menuju Jeruksari.

Pemkab Gunungkidul akan menggelar pesta rakyat di alun-alun Wonosari untuk menyambut malam pergantian tahun.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia