Ini 4 Titik Rawan Kemacetan di Bantul Saat Libur Nataru

Selasa, 27 Desember 2022 – 16:42 WIB
Ini 4 Titik Rawan Kemacetan di Bantul Saat Libur Nataru - JPNN.com Jogja
Jl. Imogiri - Dlingo, Kabupaten Bantul salah satu jalur rawan kemacetan saat Nataru. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Kabupaten Bantul menjadi salah satu daerah tujuan wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Di Bantul, terdapat sejumlah tempat wisata mulai dari pantai hingga area perbukitan.

Pihak kepolisian telah memetakan empat jalur yang diyakini akan terjadi kemacetan saat puncak libur tahun baru.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan empat jalur tersebut yang pertama adalah ruas Jalan Wonosari Piyungan Bantul yang merupakan jalur rawan kecelakaan dan kendaraan terperosok.

Kemudian, Jalan Cino Mati sebagai jalur alternatif menuju kawasan wisata perbukitan Dlingo yang merupakan jalur rawan kendaraan terperosok, karena kondisi jalan dengan tanjakan curam dan sisi jalan berupa jurang.

Selanjutnya Jalan Imogiri-Mangunan yang merupakan jalur rawan kendaraan terperosok dan kecelakaan lalu lintas, serta Jalan Parangtritis yang dinilai rawan kemacetan arus wisatawan, dan rawan kecelakaan lalu lintas.

"Langkah strategis yang dilakukan adalah dengan mendirikan pos pengamanan (Pospam), Pos Terpadu dan Pos Pantau, kemudian rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas, serta membentuk tim urai kemacetan," katanya.

Di setiap pos yang didirikan di jalur rawan tersebut disiagakan personel gabungan baik dari kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan, langkah koordinasi sudah dilakukan ketika rapat bersama Forkopimda Bantul beberapa waktu lalu.

Pihak kepolisian telah memetakan empat jalur yang diyakini akan terjadi kemacetan saat puncak liburan akhir tahun.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News