Rekaman CCTV Dicolong, Begini Cara Polisi Mengidentifikasi Pembobol Rumah Jaksa KPK

Rabu, 28 Desember 2022 – 10:30 WIB
Rekaman CCTV Dicolong, Begini Cara Polisi Mengidentifikasi Pembobol Rumah Jaksa KPK - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Maling membobol rumah jaksa KPK di Yogyakarta. Foto: JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Rumah seorang jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisiap FAN di Wirobrajan, Kota Yogyakarta dibobol maling pada Sabtu siang (24/12).

Pembobol rumah mencuri beberapa barang penting seperti laptop, hard disk eksternal, digital video recorder (DVR) CCTV, dan satu ponsel.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP Archye Nevadha mengatakan polisi sempat kesulitan mengidentifikasi pelaku karena DVR CCTV di rumah FAN ikut hilang.

Akan tetapi, penyidik berhasil mengindentifikasi terduga pelaku dengan memanfaatkan rekaman CCTV di sejumlah titik di sekitar TKP untuk mengidentifikasi terduga pelaku.

"Diduga pelaku menggunakan kendaraan roda dua. Akan tetapi, masih kami dalami berdasarkan CCTV di TKP," kata dia.

Ia mengungkapkan bahwa terduga pelaku membawa pergi sejumlah barang milik FAN di dua kamar berbeda. Laptop beserta tasnya dan sebuah hard disk berada di kamar utama, sedangkan DVR CCTV dan telepon genggam di kamar lainnya.

"Pintu kamar dalam kondisi terbuka, tidak dirusak. Yang dirusak adalah gerbang depan rumah sama pintu rumah dicongkel," tutur Archye.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan jaksa berinisial FAN itu menangani sejumlah perkara korupsi di Jogja, salah satunya kasus yang menjerat mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Pembobol rumah jaksa KPK di Jogja ternyata mencuri rekaman CCTV. Begini cara polisi mengidentifikasi terduga pelaku.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia