Puluhan Siswa SMPN 3 Berbah Pesta Miras, Bu Kustini Minta Evaluasi

Jumat, 06 Januari 2023 – 22:30 WIB
Puluhan Siswa SMPN 3 Berbah Pesta Miras, Bu Kustini Minta Evaluasi - JPNN.com Jogja
Ilustrasi minuman keras. Foto: Bea Cukai

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Puluhan pelajar di SMP Negeri Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terpergok pesta minuman keras di lingkungan sekolah.

Kejadian itu diketahui saat para guru sedang menyelesaikan penilaian akhir semester (PAS).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

"Ini kabar yang mengejutkan dan saya sendiri menyayangkan. Apalagi dilakukan di lingkungan sekolah. Saya minta ada penanganan yang tepat atas kasus ini," katanya, Jumat (6/1).

Bu Kustini menyayangkan tingkah laku puluhan pelajar tersebut. Apalagi kejadian itu dilakukan di lingkungan sekolah yang seharusnya ketat dengan pengawasan.

"Kenapa bisa sampai terjadi di lingkungan sekolah. Sekolah tempat yang seharusnya bebas dari rokok, narkoba, dan bahkan minuman keras," katanya.

Menurut dia, kejadian ini merupakan tamparan keras bagi institusi pendidikan. Kustini meminta agar ada evaluasi menyeluruh terkait insiden tersebut.

"Saya harap ada evaluasi besar. Tidak hanya untuk SMPN 3 Berbah saja, tetapi semua sekolah tolong lebih ditingkatkan lagi sistem pengawasan," ujarnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta ada evaluasi setelah kasus pelajar pesta miras di SMP N Berbah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia