Banyak Barang Tertinggal di Stasiun Yogyakarta, Nilainya Puluhan Juta

Minggu, 22 Januari 2023 – 17:29 WIB
Banyak Barang Tertinggal di Stasiun Yogyakarta, Nilainya Puluhan Juta - JPNN.com Jogja
Kereta api di salah satu stasiun Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - KAI Daop 6 Yogyakarta menemukan banyak barang milik penumpang kereta api yang tertinggal di stasiun.

Selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2023, tidak kurang dari 21 barang milik penumpang telah ditemukan di stasiun maupun di dalam kereta.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan barang-barang penting yang tertinggal itu di antaranya laptop, telepon selular, tablet, smart watch, dompet, hingga tas yang berisi uang tunai.

Total nilai barang-barang yang tertinggal selama masa libur panjang mencapai Rp 74 juta.

“Ada saja kejadian barang bawaan yang tertinggal, terlebih saat kondisi stasiun cukup padat seperti saat libur panjang akhir pekan. Penumpang merasa tergesa-gesa masuk peron atau kereta api,” kata Franoto, Minggu (22/1).

Salah satu contohnya adalah kasus tertinggalnya tas hitam berisi uang tunai di Stasiun Tugu Yogyakarta pada Sabtu (21/1). Tas itu ditemukan oleh petugas kebersihan bernama Sudaryanto.

“Saat kejadian, stasiun memang sedang dipadati oleh calon penumpang libur panjang Imlek,” katanya.

Petugas kebersihan itu pun langsung melaporkan temuan tersebut ke pos pengamanan. Kemudian, temuan itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pendataan serta mengumumkan temuan tersebut melalui annaouncer di stasiun.

KAI Daop 6 Yogyakarta menemukan banyak barang milik penumpang yang tertinggal di stasiun atau di dalam kereta. Penumpang diminta lebih waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News