2 Titik Ini Akan Jadi Tujuan Patroli Polisi Sepanjang Bulan Ramadan

Minggu, 26 Maret 2023 – 10:03 WIB
2 Titik Ini Akan Jadi Tujuan Patroli Polisi Sepanjang Bulan Ramadan - JPNN.com Jogja
Polisi menggiatkan patroli sepanjang bulan Ramadan. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

jogja.jpnn.com, BANTUL - Polisi akan menggiatkan patroli jelang sahur dan buka puasa di Kabupaten Bantul. Hal itu dilakukan untuk menjamin ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan dia ingin menjaga kekondusifan dan ketertiban masyarakat serta memastikan kelancaran arus lalu lintas sepanjang bulan puasa.

Lebih khusus, patroli dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan, klitih atau perang sarung yang biasanya marak saat bulan puasa.

Kapolres mengatakan giat patroli juga akan ditingkatkan di sekitar ring road atau jalan lingkar. Dua lokasi yang menjadi fokus utama adalah ring road utara dan Jembatan Kretek II.

Jembatat Kretek II dipilih karena itu adalah tempat baru yang kini menjadi ikon Kabupaten Bantul dan salah satu tujuan wisata masyarakat Jogja.

"Sepanjang Jembatan Kretek II sampai Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) juga menjadi perhatian khusus kami," katanya.

Belajar dari pengalaman Ramadan tahun lalu, kata Kapolres, beberapa kegiatan atau kejadian perlu menjadi perhatian, seperti maraknya petasan atau mercon, perang sarung, pasar tiban, sweeping ormas, sahur on the road hingga safari tarawih.

"Kami juga memetakan jam rawan kemacetan antara pukul 16.00 WIB sampai 19.30 WIB karena sebagai waktu ngabuburit sampai buka puasa. Jam rawan kejahatan sesuai data beberapa kejadian ada di antara jam 21.00 sampai 04.00 WIB," katanya.

Polisi di Bantul akan menggiatkan patroli sepanjang bulan Ramada. Dua titik ini akan jadi fokus utama.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia