Diduga Terlibat Perang Sarung, Puluhan Remaja Ini Ditangkap Polisi, Kendaraannya Disita

Sabtu, 01 April 2023 – 13:15 WIB
Diduga Terlibat Perang Sarung, Puluhan Remaja Ini Ditangkap Polisi, Kendaraannya Disita - JPNN.com Jogja
Puluhan remaja diamankan polisi seusai perang sarung. Foto: Polres Bantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Puluhan remaja di utara SMPN 1 Dlingo dan Jalan Patuk-Dlingo diamankan anggota Polres Bantul pada Jumat (31/3).

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, sebanyak 16 remaja itu tengah menongkrong dan delapan remaja lainnya diduga baru saja melakukan perang sarung.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan polisi menyita kendaraan remaja tersebut dan memanggil orang tua, sekolah hingga forkompinkap Dlingo.

"Untuk sepeda motor disita dan boleh diambil setelah Lebaran," kata Iptu Jeffry, Sabtu (1/4).

Menurutnya, langkah tegas menyita kendaraan pelaku ini dilakukan karena remaja-remaja itu diduga terlibat perang sarung, meresahkan warga dan membahayakan pengendara lain.

Ia menambahkan bahwa semula para orang tua remaja ini keberatan apabila sepeda motor disita. 

"Kebijakan bapak Kapolres sekaligus untuk memberi peringatan kepada orang tua yang seharusnya peduli kepada anaknya," kata dia.

Lebih lanjut, Jeffry mengatakan Polres Bantul selama bulan Ramadan akan terus melakukan patroli agar masyarakat nyaman menjalani ibadah. (mcr25/jpnn)

Polres Bantul menangkap puluhan remaja yang diduga terlibat dalam aksi perang sarung pada Jumat malam. Sepeda motor mereka disita polisi.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News