Bagi Warga Bantul yang Tak Kebagian Bus untuk Mudik, Dishub Punya Cadangan

Senin, 10 April 2023 – 14:10 WIB
Bagi Warga Bantul yang Tak Kebagian Bus untuk Mudik, Dishub Punya Cadangan - JPNN.com Jogja
Ilustrasi penumpang bus untuk mudik lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Bagi Anda warga Kabupaten Bantul dan sekitarnya yang tidak kebagian bus atau angkutan umum untuk mudik Lebaran 2023, Dinas Perhubungan setempat menyediakan bus cadangan.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi mengatakan ada tiga bus cadangan yang disediakan untuk membawa para pemudik pulang ke kampung halaman mereka.

"Nanti apabila situasi darurat dan harus ada tambahan alat transportasi untuk angkutan Lebaran, kami menyediakan tiga bus cadangan itu," kata dia di Bantul, Senin (10/4).

Menurut Singgih, tiga bus cadangan milik Dinas Perhubungan tersebut dapat digunakan dalam kondisi darurat yang membutuhkan penanganan pemerintah daerah jika perusahaan otobus (PO) sudah tidak mampu mengangkut pemudik.

"Jika dilihat dari kapasitas kendaraan yang dimiliki oleh PO-PO di Bantul, selama ini mencukupi," katanya.

Singgih juga mengatakan dari komunikasi dengan pihak perusahaan otobus, beberapa sudah mendapat pesanan untuk mengantarkan pemudik dari dan keluar daerah.

"Kemarin kami tanya sudah ada beberapa yang memang sudah dipesan untuk arus mudik, biasanya perusahaan di Jakarta kan sudah langganan untuk karyawan mudik sudah ada," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam menghadapi angkutan Lebaran 2023, Dishub Bantul sudah berkoordinasi dengan pengelola angkutan baik yang tergabung dalam Organda maupun PO-PO yang ada di Bantul untuk memastikan kondisi kelayakan kendaraan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul punya tiga bus cadangan untuk mengangkut pemudik yang tidak kebagian angkutan umum.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News