Lokasi Pos Pemantauan Operasi Ketupat di Bantul

Selasa, 18 April 2023 – 13:14 WIB
Lokasi Pos Pemantauan Operasi Ketupat di Bantul - JPNN.com Jogja
Petugas dari kepolisian saat mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pihak kepolisian sudah mulai menggelar Operasi Ketupat Progo untuk mengamankan arus mudik dan masa libur Lebaran 2023.

Di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ada lima titik yang menjadi pos pemantauan Operasi Ketupat.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan lima pos pemantauan itu akan aktif selama 14 hari, sejak 18 April sampai 1 Mei 2023.

Kelima pos itu terletak di Piyungan Jalan Wonosari, dekat simpang empat Ring Road selatan, Pospam Kretek dekat Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis, Pospam di Srandakan untuk antisipasi arus mudik dan balik yang melalui jalan wilayah Kulon Progo, dan Pospam di Sedayu untuk mengantisipasi arus mudik yang melewati Jalan Wates.

Menurut dia, ratusan personel gabungan dari Polres, Polsek dan instansi terkait akan disebar dan juga ditempatkan di Pospam Lebaran 2023 di wilayah Bantul untuk memantau dan mengatur serta mengendalikan arus mudik yang masuk wilayah Bantul.

"Walaupun saat ini untuk wilayah Bantul arus lalu lintas masih lancar dan terkendali karena memang Bantul tidak termasuk rute mudik. Jadi, belum terlalu padat, tetapi biasanya kepadatan arus mulai H-3 Lebaran," katanya.

Kapolres mengatakan justru yang menjadi perhatian utama di Bantul terkait arus wisata atau kepadatan di jalur menuju kawasan wisata, ketika setelah hari raya atau mulai H+1 satu Lebaran hingga beberapa hari kemudian.

"Terutama yang paling padat di Jalan Parangtritis. Jika sekarang masih landai arusnya dan secara umum sangat terkendali, alhamdulillah sampai saat ini belum terjadi kasus kejahatan di Bantul, semoga bisa dipertahankan terus," katanya. (antara/jpnn)

Polres Bantul telah menyiapkan lima pos pemantauan selama arus mudik dan libur Lebaran 2023. Di sini lokasinya.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia