Titik-Titik Rawan Kemacetan di Bantul pada Arus Balik Lebaran

Kamis, 27 April 2023 – 16:27 WIB
Titik-Titik Rawan Kemacetan di Bantul pada Arus Balik Lebaran - JPNN.com Jogja
Ilustrasi penumpang bus untuk mudik lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai balik ke daerah masing-masing.

Beberapa ruas jalan di Kabupaten Bantul bakal dilewati oleh pemudik dan wisatawan.

Diprediksi, bakal terjadi kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik, seperti di simpang Klangon, Jalan Wates Sedayu, dan Jalan Srandakan.

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul tengah bersiap mengantisipasi kepadatan arus balik Lebaran 2023 tahap kedua di jalan-jalan itu.

Kepala Dishub Bantul Singgih Riyadi mengatakan secara umum selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 tahap pertama di Bantul berlangsung lancar walaupun di titik-titik tertentu terjadi kepadatan tetapi bisa terurai dengan baik.

"Kami persiapan untuk arus balik tahap kedua dari 29 April sampai 1 Mei nanti. Sudah kami antisipasi titik-titik jalan yang sekiranya dilalui oleh arus balik dan berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas," katanya.

Selain di tiga titik itu, jalur yang juga akan dipadati kendaraan adalah Jalan Parangtritis dan Jalan Bantul.

Singgih mengatakan pada arus mudik dan balik Lebaran tahap pertama, jalur di wilayah Bantul yang terpantau padat kendaraan utamanya di simpang Klangon Sedayu, jalur masuk wilayah Bantul dari Kulon Progo maupun Purworejo di Jawa Tengah.

Dishub Bantul telah memetakan beberapa ruas jalan yang bakal padat saat arus balik Lebaran 2023. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia