Jalan Parangtritis Akan Ditutup Sementara, Ada Karnaval BIC

Selasa, 09 Mei 2023 – 16:55 WIB
Jalan Parangtritis Akan Ditutup Sementara, Ada Karnaval BIC - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pihak kepolisian akan menjaga beberapa ruas Jalan Parangtritis untuk ditutup sementara. Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ingin melintas di Jalan Parangtritis, Kabupaten Bantul pada Rabu (10/5) harus mulai mencari jalan alternatif.

Pasalnya, pada pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB akan ada acara karnaval produk industri kreatif kerajinan dan budaya bertajuk Bantul Inclusive Carnival (BIC).

Guna melancarkan kegiatan tersebut, pihak kepolisia memutuskan untuk menutup sebagian ruas Jalan Parangtritis mulai dari simpang empat Druwo ke selatan hingga simpang empat Manding.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan karnaval akan diikuti oleh 800 peserta dengan rute Jalan Parangtritis sebagai titik star dari Kampus ISI Yogyakarta dan berakhir di Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul.

Jeffry memastikan bahwa penutupan jalan Parangtritis hanya dilakukan saat karnaval berlangsung. Setelah acara itu selesai, jalan akan dibuka kembali.

"Penutupan di simpang empat Druwo diberlakukan secara selektif prioritas dikarenakan adanya rumah sakit dan Puskesmas, tetapi untuk bus atau mobil besar tidak diperbolehkan masuk saat kegiatan," katanya.

Dia mengatakan sejumlah ruas jalan menuju Jalan Parangtritis dari Jalan Bantul juga ditutup, di antaranya simpang tiga Pasar Niten, simpang empat Kasongan dan simpang tiga Cepit. Kemudian dari Jalan Imogiri Barat yang ditutup simpang tiga utara Ngoto dan simpang empat Sudimoro.

Sedangkan dari Jalan Bantul menuju Jalan Parangtritis, kata dia, dapat melewati simpang empat Klodran atau simpang empat Gose. Kemudian dari Jalan Imogiri Barat menuju Jalan Parangtritis dapat melewati simpang empat Jetis.

Polres Bantul akan menutup sejumlah ruas Jalan Parangtritis karena ada karnaval industri keratif dan budaya dari kampus ISI sampai pasar Gabusan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News