Kata Bupati Soal Penembakan Warga Gunungkidul Saat Konser Dangdut

Senin, 15 Mei 2023 – 20:10 WIB
Kata Bupati Soal Penembakan Warga Gunungkidul Saat Konser Dangdut - JPNN.com Jogja
Bupati Gunungkidul Sunaryanta (kiri) berkomentar soal penembakan warga Gunungkidul saat acara konser dangdut. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Peristiwa duka terjadi saat pentas musik dangdut di Dusun Wuni, Nglindur, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (diY) pada Minggu malam (14/5).

Seorang warga Desa Nglindur, Aldi Aprianto, tewas terkena peluru panas dari senjata milik Briptu MK, anggota Polsek Girisibo

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyampaikan duka atas peristiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa kemarin adalah sebuah insiden yang harus dijadikan pembelajaran.

"Insiden Minggu malam di Dusun Wuni adalah pengalaman baru sehingga ke depan untuk lebih berhati-hati," kata Sunaryanta pada Senin (15/5).

Menurut Bupati, insiden itu merupakan peristiwa yang tidak disengaja. "Sekali lagi, peristiwa itu tidak sengaja, hanya insiden," katanya.

Bupati Sunaryanta mengucapkan belasungkawa atas kejadian tersebut.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu warga kami," kata dia.

Lurah Desa Nglindur Hanan Amsori menyatakan akan memberikan pendampingan kepada keluarga Andi, terutama terkait proses hukum.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyebut penembakan oleh polisi saat konser dangdut adalah insiden tidak disengaja.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News